Menyambut Ramadhan dengan sedekah

Tak lama lagi kita akan bertemu dengan bulan ramadhan Tahun 2020 yang insyaallah akan penuh dengan berkah. Meski di tahun ini penuh cobaan yang diberikan oleh Allah SWT kepada umat manusia, kita harus tetap menyambutnya dengan suka cita.

Menyambut bulan yang mulia dan penuh berkah ini dapat kita lakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan bersedekah. Bersedekah dapat membantu membersihkan diri kita dari dosa yang lalu sebagaimana dalam hadits yang diriwayatian oleh tirmidzi, Rasulullah SAW bersabda “sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air itu memadamkan api”, sehingga kita lebih siap melakukan ibadah-ibadah di bulan ramadhan.

Sedekah dapat dilakukan dengan berbagai cara. Kita dapat langsung memberikan sedekah kepada orang yang membutuhkan maupun melalui badan atau lembaga penyalur sedekah. Meski dapat melalui lembaga-lembaga penyalut zakat atau sedekah, bersedekah secara langsung memiliki rasa kepuasan tersendiri.

Aqiqah Sambil Bersedekah

Melakukan sedekah tidak hanya dapat dilakukan menggunakan uang atau materi. Sedekah juga dapat dilakukan dalam bentuk makanan maupun tenaga. Bersedekah dalam bentuk makanan berarti kita memberikan atau berdonasi kepada orang yang membutuhkan baik dalam bentuk bahan baku ataupun makanan yang siap dikonsumsi.

Ummi Aqiqah sebagai jasa layanan aqiqah professional membantu anda beraqiqah sekaligus bersedekah secara bersamaan. Kami dapat mempermudah anda jika ingin bersedekah dengan langsung menyalurkan hasil masakan olahan aqiqah kepada mereka yang membutuhkan. Kami berafiliasi dengan beberapa yayasan dan panti asuhan yatim dhuafa yang biasa kami berikan saluran masakan aqiqah. Anda juga dapat menunjuk yayasan yang anda ingin berikan saluran aqiqah.

Bagikan kabar baik ini :)

Tentang Penulis

ummiaqiqah