Makanan Untuk Meningkatakan Sistem Imun ditengah Wabah Covid-19 Part 2

krisis kesehatan yang  disebebkan oleh pandemi virus covid-19 oleh seluruh duniai, sangat penting masyarakat indonesia selalu mempertahankan bahkan meningkatkan daya tahan tubuh atau sistem imun. Daya tahan tubuh adalah benteng utama pertahanan diri yang secara  alami terbentuk untuk menangkal berbagai virus termasuk covid19.

Berbagai cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi.  Berikut beberapa makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Jambu

Sudah umum diketahui bahwa Jambu memiliki jumlah vitamin C yang tinggi. Vitamin C merupakan anti oksidan alami yang mana berperan penting untuk melawan berbagai macam oksidan bebas, termasuk bakteri dan virus. Jambu akan lebih baik dikonsumsi langsung tanpa diolah terlebi h dulu untuk menjaga kandungan vitamin didalamnya

Daging dan kacang-kacangan

Dua bahan makanan ini memiliki kandungan zinc yang tinggi. Zinc yang terdapat pada daging merah dan kacang-kacangan dapat meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan berbagai macam bakteri dan virus penyebeb penyakit. Disarankan untuk mengkonsumsi daging dan kacang-kacangan dalam keadaan matang agar bakteri mati selama proses pemasakan.

Kacang Almond

Kandungan kacang almond yang beberapa diantarana yakni asam lemak monosaturasi, serat, dan vitamin E. Vitamin E yang merupakan pelengkap dari vitamin C dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan oksidan bebas.

Bagikan kabar baik ini :)

Tentang Penulis

ummiaqiqah