Makanan Untuk Meningkatakan Sistem Imun ditengah Wabah Covid-19 Part 1

Dalam suatu krisis kesehatan karena wabah pandemi yang dihadapi oleh seluruh dunia saat ini, penting untuk tiap orang meningkatkan sistem imun atau kekebalan daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh manusia merupakan benteng pertahanan alami untuk menangkal berbagai virus termasuk covid19.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan sistem imun tubuh, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi tinggi.  Berikut beberapa makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Pepaya

Selain dapat melancarkan sistem pencernaan, pepaya memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Terdapat kandungan 224 jenis vitamin C yang berbeda pada pepaya. Selain itu, zat papain didalam pepaya juga dapat memberikan efek anti –inflamasi. Vitamin B, kalium, dan asam folat yang juga terkandung didalamnya sangat membantu meningkatkan sistem imun tubuh.

Kiwi

Sama halnya dengan pepaya, kiwi juga menjadi buah yang mengandung berjuta nutrisi yang diperlukan tubuh. Dalam satu buah kiwi terdapat asam folat, vitamin B, potassium, vitamin K, dan Vitamin C. Rasanya yang segar menjadikan kiwi sebagai buah yang sangat cocok dikonsumsi tiap hari di tengah hari yang sangat teris.

Teh Hijau

Teh Hijau terkenal dengan anti oksidan yang terkandung didalamnya. Antioksidan yang dimaksud disini yakni EGCG atau Epigallocattechin Gallate. Zat tersebut terbukti dapat meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan infeksi virus.  Sel Limfosit T yang terkandung dalam darah putih untuk membunuh bakteri dan virus juga dapat ditingkatkan dengan mengkonsumsi teh hijau karena kandungan L-theanine di dalamnya.

Bagikan kabar baik ini :)

Tentang Penulis

ummiaqiqah