Gule, Menu Lezat Andalan Aqiqah

Gule, Menu Lezat Andalan Aqiqah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tanpa anda sadari, mungkin terkadang sempat terpikirkan “kenapa di setiap menu aqiqah selalu ada menu gule? “, padahal daging kambing dapat diolah menjadi berbagai menu masakan selain gule. Sudah sejak lama memang, gule menjadi menu andalan pada setiap jasa layanan aqiqah. Jika di amati dengan satu-persatu, mungkin tidak akan ditemukan satu pun jasa aqiqah yang tidak terdapat menu gule didalamnya. Sebelum mengetahui mengapa gule selalu ada di menu masakan aqiqah, mungkin perlu diketahui terlebih dulu sejarah masakan gule.

Sejarah Gule

Gule merupakan salah satu masakan khas dari Indonesia. Dikutip dari salah satu laman kumparan yang mewawancarai seorang pakar kuliner, Arie Parkesit, gule atau kadang disebut gulai memang merupakan makanan yang asli tumbuh dan berkembang di Indonesia.  Gule atau gulai berasal dari tanah Sumatra. Selama perkembangannya gule mendapatkan pengaruh dari negara India, tepatnya India Selatan, Tamil Nadu. Ada berbagai macam variasi menu isian gule, mulai dari ikan, daging sapi, daging kambing, ayam, hingga sayur. Berbeda dengan di tempat asalnya Sumatra, di Jawa khususnya Tengh dan Jawa Timur gule dimasak lebih cari tidak sepekat aslinya.

Gule sebagai menu andalan aqiqah

Kembali ke pembahasan awal mengapa gule selalu dipilih untuk menu aqiqah. Pada dasarnya gule merupakan masakan yang mengandung banyak rempah didalamnya. Lebih dari 10 jenis rempah terdapat ada resep masakan gule. Ditambah lagi, kuah gulai yang berasal dari santan kelapa membuat gule memiliki rasa yang gurih.  Karena itu, dengan alasan tersebut gule selalu dijadikan menu andalan oleh jasa layanan aqiqah. Aroma kuat dari rempah  serta ditambah dengan rasa gurih santan membuat kuah gulai mampu menghilangkan bau prengus dari kambing maupun domba. Meski demikian, jika dalam proses pengolahan daging kambing/domba kurang baik aroma kambing masih akan terasa walaupun menggunakan banyak rempah. Klik disini untuk mendapatkan resep gule dengan rasa istimewa.

Sebagai jasa aqiqah profesional, Ummi Aqiqah tentu menyediakan menu masakan gulai. Kami memiliki resep khusus yang mana menggunakan perpaduan 20 jenis rempah-rempah. Semua rempah, bumbu, bahkan santan untuk membuat kuah gulai yang kami gunakan dalam keadaan fresh sehingga meningkatkan kualitas masakan kami. Tidak hanya itu, juru masak kami merupakan juru masak professional yang sudah lama berkecimpung dalam dunia kuliner sehinga tidak perlu diragukan lagi bagaimana teknik pengolahannya. Untuk info lebih lanjut tentang Ummi Aqiqah, anda dapat klik disini.

Bagikan kabar baik ini :)

Tentang Penulis

ummiaqiqah