Aqiqah Ditengah Wabah corona

Sebagai salah satu sunnah yang memiliki keutamaan, sangat disayangkan jika sebagai umat muslim melawatkan ibadah aqiqah untuk putra-putri kita yang baru lahir karena adanya wabah virus corona. Keutamaan aqiqah yang sebeiknya dilakukan pada tujuh hari setelah bayi dilahirkan akan hilang jika menunggu berakhirnya wabah yang sedang melanda seluruh dunia ini. Sebenarnya jika memang untuk mengejar nilai ibadah, tidak ada kata mustahil untuk dilakukan. Meski di Indonesia sekarang  diterapkan physical distancing hal tersebut tidak membatasi ibadah aqiqah.

Sunnah Aqiqah

Pada hakikatnya ibadah aqiqah merupakan suatu ibadah sunnah yang merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah atas karunia-Nya berupa keturunan dengan menyembelih hewan qurban berupa kambing atau domba. Karena itu sebenarnya tidak ada halangan yang mengganggu kita untuk melakukan ibadah sunnah ini, hanya saja mungkin karena sudah menjadi tradisi yang telah tertanam masyarakat jika aqiqah diselenggarakan dengan bentuk pengajian yang mengundang saudara serta tetangga sekitar untuk berdoa bersama.

Ibadah aqiqah sebenarnya tidak harus dengan mengundang tetangga atau saudara sekitar untuk pengajian bersama. Hasil masakan daging aqiqah dapat dibagikan kepada tetangga dan saudara sekitar secara langsung tanpa harus mengumpulkan orang dirumah atau tempat kita. Atau bisa juga dengan menyalurkannya kepada yayasan atau panti asuhan secara langusung. Hal tersebut lebih baik karena dapat meningkatkan jiwa sosial kita.

Jasa Aqiqah Ummi Aqiqah

Ummi Aqiqah sebagai jasa aqiqah professional akan tetap melayani dan membantu anda melaksanakan ibadah sunnah aqiqah . Kami dapat membantu menyalurkan langsung kepada yayasan maupun panti asuhan yang menjadi rekomendasi  anda. Kami akan melayani anda dengan sepenuh hati.

 

Bagikan kabar baik ini :)

Tentang Penulis

ummiaqiqah